3P: Pemilu, Piala Dunia, dan Puasa

3P deh judulnya :)

Pemilu

Ayo, setelah nyoblos kemarin ngapain? Berburu diskon dan gratisan atau memantau hasil quick count? Bingung pula ya, kenapa hasil quick count beda tempat beda hasilnya, biasanya mirip-mirip dan hasilnya mendekati hasil KPU. Karena ada 2 suara gini, dan kedua capres mengklaim menang, jadi bingung deh. Tunggu 3 minggu lagi sambil berharap dan berdoa kalau hasil dari KPU ini nggak banyak dicurangin – moga-moga sih hasilnya 100% murni yaaaa.

Sebelum Pemilu, Facebook jadi rame ya, banyak yang promosiin jagoannya masing-masing. Ada yang diskusi seru juga (seru nggak sih, gw nggak baca soalnya). Ada yang marah-marah nggak jelas karena temannya promosiin capres idolanya dan sok-sok tau kalau 5 tahun lagi bakal nyesel (serius deh, mending nggak usah buka Fb kalau memang nggak pas dengan suasana di hati). Udah ah, nggak mau lanjut, ntar gw yang jadinya ngomongin orang donk, hehehe

Pemilu kemarin nanggung banget ya hari Rabu, jadi ada libur di tengah-tengah minggu. Walaupun tau banyak yang mesti dikerjain, kalau hari libur pasti bawaannya jadi lebih santai deh. Kemarin pas keluar cari makanan, jalanan sepi ya ternyata, cari tukang sayur aja nggak nemu, hehehe.

Itu aja deh seputar Pemilu, nggak mau bahas yang gimana-gimana. Moga-moga, siapa pun Presiden yang terpilih, rakyat Indonesia bisa hidup dalam DAMAI, nggak ngeri ke mana-mana. Amin :)

 

Piala Dunia

Sepanjang Piala Dunia tahun ini, gw nggak nonton satu pertandingan pun sampaiiii tadi pagi. Abis, jamnya nanggung banget gitu. Opening ceremony tadinya mau nonton tapi akhirnya batal karena dua alasan. Pertama, memang masih ngantuk. Kedua, kebetulan lagi di luar kota dan adanya cuma TV kabel, diacak donkkk..

Tadi pagi akhirnya nonton Argentina vs. Belanda, nontonnya juga 15 menit terakhir sampai selesai babak pinalti. Seru deh. Senang nggak Argentina menang? Senang lho padahal nggak jagoin Argentina pas awal-awal Piala Dunia (memang nggak jagoin siapa-siapa juga). Senang aja liatin kipernya bisa ngegagalin 2 pinalti gitu. Mungkin Belanda sedikit salah strategi ya, kirain mau ganti kiper lagi kali ini ๐Ÿ˜›

Moga-moga pas Final bisa bangun dan nonton. Terus, moga-moga lagi, golnya jangan sebanyak dan secepat pas Brasil lawan Jerman kemarin ya.

Oh ya, senang juga Jerman bisa masuk final tahun ini setelah tahun lalu gagal di semifinal. Terus, jagoan yang menang siapa donk? Sekarang sih masih netral, mau nonton cuma untuk enjoy the game aja!

 

Puasa

Terakhir, mau ngomong-ngomong tentang puasa. Baru sekali ini ngerasain puasa di Jakarta, dan nggak berasa puasanya ya, yang jualan makanan masih banyak. Berasa banget baru pas mendekati jam buka puasa, yang jualan makanan banyak banget, yang beli sampai antri. Yang cukup buat gw terkejut, banyak yang antri beli mendoan di depan Ratu Plaza, enak banget kali yaa?

Tahun lalu, gw sempat ke Lombok dan Lampung pas puasa dan itu berasa banget, banyak banget tempat makanan yang kalau siang tutup. Waktu di Lombok, terpaksa makan yang direkomendasiin supirnya. Dan sekali lagi, beli makan pas sampai di Soekarno Hatta saking laparnya. Pas di Lampung, makan siangnya di Pizza Hut. Waktu itu ada menu baru pizza kari – kayaknya sekarang udah nggak ada ya? Lumayan enak padahal.

Kalau di Jakarta, cuma hari pertama aja pada tutup, besok-besoknya udah jualan normal lagi. Yang nggak buka-buka, cuma tukang nasi uduk langganan aja. Tukang ketoprak & gado-gado sama tukang gorengan masih mangkal di tempat biasa tuh, hahahaha. ๐Ÿ˜›

Buat teman-teman yangย  puasa, semoga puasanya lancar-lancar sampai lebaran nanti

Buat yang mudik, pastiin tiket PP udah beres dari sekarang. Semoga lancar-lancar sampai rumah dan ingat yang senang-senang aja, kan bisa kumpul sama keluarga rame-rame sambil makan ketupat. Yum! Jadi pengen pulang deh :)

Leave a Comment