Category Archives: Faith & Belief

Kabut Asap – Updated

Mau lanjutin tulisan sebelumnya. Waktu itu gw keliatannya cukup yakin kalau masalah kabut asap ini udah selesai ya. Tapi ternyata belum lho! Setidaknya sampai minggu lalu, pas gw ke Palembang lagi, buat ke nikahan adiknya Hai-hai.

Cakepnya lagi, Hai-hai baru ngasih tau kemungkinan delay ini setelah sampai di bandara. Baru dia cerita kalau kemarin cicinya delay 2-3 jaman. Kenapa nggak dari semalam gitu, jadi bisa lebih siap. Belum lagi ditambah hari itu cuma sempat tidur 3 jam-an. Baru tidur jam 12 lewat, jam 3:30 udah dapat telepon konfirmasi nomor taksi. Padahal biasanya nggak sepagi itu telepon konfirmasinya. Continue reading

Tuhan Maha Baik

God is soooo good to me and to you too, right??

Kalau kita mau hitung-hitung berkat yang sudah Tuhan kasih dalam hidup kita, baik berkat besar maupun kecil, pasti nggak akan habis-habisnya. Sementara kita mencatat anugerah Tuhan, Tuhan terus melimpahkan rahmatnya buat kita.

Karena gw merasakan kebaikan Tuhan yang luar biasa dalam hidup, gw mau share beberapa di antaranya:

Durian

Gw ini, kalau dibilang doyan makan durian, iya, doyan banget mungkin iya juga soalnya sekali makan bisa abis banyak (banyak ini lebih dari 1 ya). Tapi kalau  nggak makan juga gpp. Nah, akhir Agustus itu, sebelum pergi lama itu, gw tiba-tiba kepikiran pengen makan durian sebelum pergi. Waktu gw pengen itu, belum ada yg jual durian. Eh, nggak lama udah banyak yg jualan dan duriannya enak (kadang kan nggak enak). Jadilah, 1 minggu sebelum pergi udah mulai sering makan durian. Gila ya, hal yg sederhana gini aja Tuhan bisa wujudkan :). Lucunya, 1 bulan kemudian abis gw pulang, yg jualan malah nyaris-nyaris nggak ada. Kalau lewat pun nggak wangi-wangi banget. Sampai sekarang juga belum “banjir” banget. Continue reading

Doa ke Santo Antonius dr Padua

Mau share nih…

Jadi gini ceritanya, pas bulan Januari kita kan pergi ambil giro. Okay, abis ambil, gw langsung simpan di tas laptop. Abis itu, karena kita belum ada rencana ke bank (waktu itu jadwal lagi lumayan padat), akhirnya gw berinisiatif menyimpan giro itu di tempat yg aman dan pastinya gak mungkin lupa untuk dicek kalau mau pergi lagi. Nggak tau kenapa waktu itu gw nggak simpan di dompet kayak biasanya.

Lalu…

Pas bulan Februari mau pergi dan pengen cairin giro, kok dicari-cari ga ketemu. Tapi, gw tetap yakin kalau giro itu disimpan di tempat yang aman dan gak mungkin lupa.. Buku-buku di meja kerja udah dibukain karena gw optimis diselipin di salah satu buku yg lagi gw baca. Buku-buku di kamar juga udah dibukain. Continue reading