Sambal Bu Rudy & Ngo Hiong = Kombinasi yg Sempurna!

Posting pertama di tahun 2015 nih dan ceritanya tentang sakit tenggorokan. Emang deh, nggak bisa jauh-jauh dari sakit yg satu ini. Penyebabnya pun konyol banget, gara-gara makan ngo hiong ayam yang dipanasin bareng sambal bu Rudy. Perfecto deh! Nggak ada makan goreng-gorengan yang lain.

Pertama kali makan langsung sakit tapi setengah nggak yakin gara-gara kombinasi makanan ini. Toh, kalau makan sambalnya aja nggak masalah. Makan ngo hiongnya juga sehat-sehat aja. Kenapa kalau dicampur malah sakit? Selang berapa hari, berhubung makanan ini masih jadi favorit Hai-hai sejak kita balik dari Surabaya Februari yg lalu dan dapat oleh-oleh ini dari Rini, coba lagi, bener deh langsung sakit lagi besokannya. Terpaksa gw cuma bisa gigit jari setiap lihat Hai-hai makan ๐Ÿ˜›

Read moreSambal Bu Rudy & Ngo Hiong = Kombinasi yg Sempurna!

Durian Time!

durian

Senang banget kalau udah musim durian! Makan duren tiap hari deh. Lupakan diet untuk sementara ๐Ÿ˜›

Durian yg di atas beli murah lho, cm 8rb satunya, memang sih kecil, tapi yang penting isinya enak, hahaha. Abis kalau beli besar suka dapat 1 bagus 2 biasa-biasa aja. Kalau beli yang kecil jadinya nggak rugi-rugi amat ๐Ÿ˜‰

Eh, tapi kemarin beli lagi, berhubung yang jual udah pilihan yg besar-besar, ternyata dari 3 buah yang kita beli:

Read moreDurian Time!

Batagor Kingsley, Bandung

batagor kingsley

Akhirnya, bisa makan batagor Kingsley juga setelah sekian lama, langsung di tempatnya. Tahun 2009, pas ke sana, pas hari Kamis, pas tutup, akhirnya beli batagor di tempat lainnya. Setelah hampir 4 tahun, kesampaian juga buat makan langsung. Akhir Juni kemarin pas ada jadwal ke Bandung, disempet-sempetin deh makan batagor Kingsley.

Read moreBatagor Kingsley, Bandung

While in Cirebon

Sebelumnya gw udah pernah kumpulin makanan khas Cirebon, baca part 1 dan part 2.

Sekarang gw mau share pengalaman kuliner pas pulang kampung yang ada di komputer

Empal Gentong Tuparev

Kalau pergi sama mama, pastinya pesannya yg daging semua. Kalau pergi sendiri, kadang campur babat, kadang campur usus (makan sekali-kali, gapapa deh ๐Ÿ˜‰ )

empal gentong tuparev

Read moreWhile in Cirebon