Category Archives: Holiday

Medan Trip 2: Brastagi, Simajarunjung, Sipiso-piso and Medan City

Let’s continue on Medan trip. From Samosir, we went to Berastagi, a cold place like Puncak. On the way, we stop at several places:

Simajarunjung

It’s a very cold and nice place to relax and take some pictures. Going there you should be ready with sudden rain. The garden is very beautiful. Here are some pictures:

Simajarunjung - North SumatraSimajarunjung - North Sumatra

Simajarunjung - North Sumatra Continue reading

Medan Trip 1: Toba Lake and Samosir Island

Last December 2013,  I got the chance to go to Medan and traveled to some popular cities around Medan, like Pematang Siantar, Prapat, and Berastagi before exploring the Medan itself.

For the flight from Palembang to Medan, I used Garuda. I was surprised that I should walk to the plane until I realized the plane is the small one. The seat is 2-2 so the foot space is bigger but the height isn’t.

In front of Garuda Explore Jet

Upon arrival, took a picture some pictures in front of the new airport – Kuala Namu airport. It is a big and clean airport, a bit like the Lombok Praya Airport. The difference is this airport is connected directly to the train station.

at Kuala Namu Airport

The journey began! We stopped by at Patung Dewi Kwan In in Pematang Siantar (didn’t have chance to try the famous noodle – the drawback of using tour). Took some pictures here: Continue reading

Pantai Tanjung Aan, Lombok

pantai tanjung aan, lombok

Setelah ke Banyumulek, Sukarere dan Sade, kita lanjut ke selatan, ke Pantai Tanjung Aan. Pantai Tanjung Aan ini lokasinya di selatan Pantai Kuta. Yang khas dari pantai ini yaitu perbatasan antara 2 macam pasir: pasir bentuk merica dan pasir putih.

Pantainya putih, bagus, bersih, dan sepi. Mantap banget deh. Ini tempat wisata yang paling oke di antara tempat-tempat lain yang kita kunjungi. Di sini cuma foto-foto aja, soalnya udah tiap hari ke pantai mulu sebelumnya :)

pantai tanjung aan, lombok Continue reading

Desa Sukarere dan Sade, Lombok

Lanjutan cerita dari Desa Banyumulek, Lombok

Setelah dari desa produsen kerajinan dari tanah liat, kita diantar ke Desa Sukarere. Desa ini terkenal sebagai penghasil kain tenun. Untuk informasi, cewe-cewe suku Sasak ini udah mulai belajar menenun sejak kecil soalnya nggak boleh nikah kalau belum bisa bikin kain tenun. Polanya sendiri mulai dari yang sederhana sampai yang rumit banget. Di tempat yang kita kunjungi, yang jago bikin pola ini malah satu ibu-ibu yang udah tua banget.

Perhatiin deh contoh polanya rumit banget dan itu mesti diitung benang per benang. Butuh ketelitian tingkat SUPER 😛

desa sukarere lombok

Ketika amatir mencoba, pilih pola yang gampang juga :)

desa sukarere lombok Continue reading

Berkunjung ke Desa Banyumulek, Lombok

Salah satu tempat yang kita kunjungi waktu ke Lombok bulan Juli yg lalu yaitu Desa Banyumulek. Kita ke sini karena searah ke Pantai Kuta, Lombok. Abis dari sini, kita dibawa ke Desa Sukarere dmn kita bisa belajar bikin kain tenun dan nyobain pakaian tradisional Suku Sasak.

Kendi Maling (namanya dapat ngecek di sini abis udah lupa). Berdasarkan cerita pak supir yang kita pakai waktu itu, jadi kendi ini ngisinya bukan dari atas kayak kendi biasanya, tapi dari  bawah. Ini berfungsi banget kalau ada orang jahat yang mau ngeracunin raja soalnya nggak tau cara masukinnya racunnya gimana.

Jadi di dalam kendi ini ada bentuk kerucut biar pas dibalik nggak tumpah dan keluar lagi airnya. Hebat juga yang udah kepikiran kayak gini dari dulu.

Kendi Maling Continue reading