Happy Valentine All!

1 thing
2 say
3 words
4 you
Happy Valentine’s Day!!!

love heart

Kreatifff kan ucapannya? Hahaha, dapat dari salah satu pembeli coklat, tapi tentunya gw ubah donk. Masih banyak isi kartu yang singkat tapi bermakna, tapi yang paling gw ingat yang di atas tadi… :)

Akhirnya Valentine berlaluΒ  juga, gw bakal kangen kegiatan rutin yg mulai berubah perlahan-lahan sejak akhir Januari kemarin:

  1. Kangen charge hp tiap hari. Berhubung sms-an non stop dari bangun tidur sampai mau tidur lagi, pastinya batre hape abis trus tiap hari. Belum lagi pasti ada telepon-telepon masuk. Pas hari V (Valentine) udah semakin dekat, sehari bisa sampai 2x charge, hehehehe
  2. Kangen liat banyak SMS tiap bangun tidur. Berhubung di web Holly gw saranin buat SMS, jadi bangun tidur aja udah banyak banget SMS yang masuk. Langsung deh gw balasin satu per satu, sampai siang nggak berenti-berenti, belum lagi email yang masuk, hahahaha. Berasa jadi orang sibuk, jarang-jarang lho πŸ˜‰
    Btw, ada cerita lucu lho sehubungan tentang SMS ini. Gw pribadi kan seneng terima SMS jadi gw bisa catat order, tujuan, dll lebih gampang, daripada via telepon, nggak perlu takut salah juga. Pernah lho ada yang sampai SMS, boleh telepon ga? Hehehe. Baik banget ya, mungkin takut ganggu juga sih, iya juga sih terima telepon kn butuh waktu cukup lama, hehe
  3. Kebiasaan cek klik BCA, buat ngecek pembayaran yang udah masuk apa belum. Asik banget, tiap hari pasti ada terus yang masuk ke rekening, hahaha,,, Siapa sih yang nggak senang lihat rekeningnya terus bertambah? Semua senang kan? Sekarang keliatannya malah bakal balik seperti semula, banyak pengeluarannya, hehehe. Jadi pengen jualan produk lain yang bisa laris manis sepanjang tahun, apa yaaa??
  4. Terima telepon yang tanya-tanya tentang coklat. Btw, believe it or not, kebanyakan dari orang yang telepon itu nggak beli. Aneh kan, harusnya kalau udah telepon, berarti niat belinya besar kan? Ternyata nggak begitu lho, banyak yg cm tanya-tanya, masih bisa pesan, bisa dikirim nggak, minimal order berapa, dll. Lama-lama gw hapal deh yang tanya gini keliatannya penjual coklat lainnya, dan ya gw jawab seadanya aja.

Gw bersyukur buat:

  1. Bisa bantu cukup banyak orang buat menyatakan rasa cinta mereka di hari V kemarin, khususnya yang pacaran long distance πŸ˜‰
  2. Berhasil capai target pribadi, untuk total omset coklat dan jumlah pembeli. Puji Tuhan banget!!! Super duper deh, soalnya 2-3 hari sebelum hari V aja, masih jauh banget dari target gw, masih kurang 20%-nya, dan gw udah nggak terlalu berharap, soalnya hari-hari itu yang SMS makin hari makin dikit, kayaknya semua udah pada punya pilihan hadiah Valentine. Jumlah pembeli pun masih jauh dari target pribadi.
    Tapi Tuhan baik banget sama kita, ternyata masih ada orang yang mau pesan buat dikirim setelah Valentine, padahal banyak banget yang pengen coklatnya sampai di hari H. Malahan, ada yang borong semua jenis coklat Valentine yang ada untuk dikirim ke 1 orang, mantap banget kan? Pas baca SMS-nya, gw sempat agak-agak ragu juga, bener apa nggak nih orang, hehehhe. Ternyata bener. Thanks God banget πŸ˜€
  3. Pembeli yang pengertian, kalau ada keterlambatan pengiriman, bukan nyalahin kita, mereka ngerti kalau itu memang bukan salah kita. Pas hari V-nya sih, jujur aja gw cemas banget ada yang sampai sore barang belum sampai padahal cm dikirim ke Jakarta, yang dikirim ke Medan udah sampai dari siang, yang ke Surabaya sampai sore belum ada kabarnya padahal udah pakai paket yang 1 hari sampai. Dag-dig-dug banget deh, tidur pun nggak tenang dari 13 malam, hehehe. Syukurlah semuanya berjalan lancar dan buat yang sampainya telat pun pembelinya pengertian :)
  4. Tambahan teman, ternyata nggak sedikit dari pembeli yang pengen terus berhubungan dan mereka ramah-ramah dan nggak bawel.

What to do next? Selama ini, gw jadi kepikiran apa aja sih langkah-langkah yang mau diambil ke depannya terkait Holly Choco ini:

  1. Cetak kartu ucapan, selama ini kan masih ditulis manual, gw jadi kepikiran mau untuk cetak kartu ucapan, kayak kartu Natal dan Tahun Baru yang sering kirim-kiriman jaman gw SD itu, hehe. Semoga aja bisa terwujud ya dalam waktu singkat. Kalau cetak kartu nama kebetulan udah dibuat Januari kemarin, menurut gw sih lumayan keren, soalnya yg buat, hahaha.
  2. Jual souvenir coklat lebih banyak. Lebih enak jual dalam jumlah banyak untuk jenis yang sama kan? Bikinny pun nggak repot walau untuk harga jual lebih murah. Gw udah ada rencana sm dd-dd buat coba jualin coklat ini sebagai souvenir. Moga-moga udah mulai laku di tahun ini, soalnya kan kita mau lebih fokus juga ke sini.
    Tapi, kemarin gw memang senang banget bisa bantu nemuin coklat yang tepat buat orang-orang yang mereka cintai. Senang banget coklat Holly ini jadinya personal (mesti super hati-hati biar nggak salah nama atau salah kirim, kalau terjadi kan gawat, hehehe)

Segini dulu ya cerita-cerita seputar Valentine kemarin., So tired but so happy. Time to go back to normal activities, tapi masih agak-agak susah karena kebiasaan kerjanya sudah agak berubah, lebih senang catat order dan cek rekening soalnya πŸ˜‰ hahaha.

 

PS: Sampai sekarang gw masih merasa ada sesuatu yang hilang, tapi mesti balikin mood untuk kerja normal, mesti beresin rencana-rencana 2012 yang baru jalan bagian awalnya aja, mikirin mau ngapain lagi, dll, demi masa depan donkkkk πŸ˜‰ πŸ˜‰

Leave a Comment