Harus ke CS Bolt (Lagi)

Berbekal pengalaman sebelumnya, ke CS Bolt ini tidak termasuk dalam daftar hal-hal yang males gw kerjakan. Apalagi kalau bukan karena nyaris nggak antri.

Paling males kalau ke customer service, eh antrinya seabrek, konsultasinya cuma 5 menit dan barang mesti ditinggal pula. Kalau urusan laptop, mending ke toko lain yang kita bisa nunggu dan lihat selama lagi di-service daripada ditinggal di service center. Udah cukup diceritain kalau setelah ‘sembuh’ dari service center kemungkinan besar selalu ada penyakit selanjutnya gara-gara ada spare part yg ditukar.

 

Kali ini kita mesti pergi ke CS Bolt karena tiba-tiba modemnya nggak dapat signal (harusnya warna biru eh malah warna merah dan nggak berubah-ubah). Baterainya udah dicopot-lepas-copot juga nggak ada perubahan. Kita sempat tunggu 1-2 jaman juga siapa tau memang lagi mati karena mati lampu (kebetulan hari itu nggak mati lampu).

Berhubung udah sore dan bisa mati gaya kalau nggak ada internet (nggak bisa kerja maksudnya, hehe), jadi kita ke mall dekat sini yang ada CS Bolt-nya. Sampai sana, nggak pakai antri, langsung dicek sama mbaknya. Memang benar nggak bisa hidup padahal jaringan lagi nggak bermasalah.

Modelnya dibawa ke dalam sebentar sama mbaknya, terus dia bilang kalau ternyata sim cardnya bermasalah. Katanya sih karena kita pakai sambil colok (ya kalau nggak abis baterai mulu, nggak bisa dipakai deh). Langsung dia isi form, kita tinggal tanda tangan, terus keluar sim card baru. Modemnya dicoba dan sudah lancar-lancar.

 

Mumpung lagi di bolt zone, kita sekalian download-download yang perlu didownload daripada ngabisin kuota.

Ngomong-ngomong soal kuota bolt ini bikin kesel nggak sih? Cepat banget abisnya. Dulu beli paket yang 200.000 sering dipakai streaming aja, sebulan lebih baru abis kuotanya. Sekarang, kurang dari 2 minggu udah habis, itu pun udah dihemat-hemat pakainya.

Saldo bonusnya juga kayaknya nggak jalan ya? Gw sempat pakai buat download antara jam 7-8 pagi, yang kepakai kuota utama mulu. Males banget kalau cuma urusan kuota gini harus diurus ke CS Bolt. Sampe-sampe kuota bonus tuh numpuk puluhan GB.

Udah gitu, masa aktif paketnya jadi tinggal 30 hari, perasaan dulu 2 atau 3 bulan. Kenapa jadi kayak kejar setoran gitu?

 

Satu lagi, kenapa kalau download pakai kuota sendiri speednya mantap banget. 1GB ga sampai 5 menit udah selesai. Tapi, giliran kita ‘numpang download’ di area service center jadi 1 GB? Connectnya pun susah, huhuuu…

 

Seiring dengan perubahan paket Bolt, mau nggak mau kita harus mencari alternatifnya. The good news is penggantinya sudah bersama kita mulai hari ini. Mudah-mudahan nggak ada kenaikan harga paket atau penurunan bandwidth. Kuota mudah-mudahan nggak masalah karena nggak ada kuota, yippie! 😀

 

One thought on “Harus ke CS Bolt (Lagi)”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *