Jangan Berisik di Kereta Api

Judul posting kali ini agak-agak gimana yaa, hehehe: jangan berisik di kereta api. Ini berdasarkan pengalaman gw Desember kemarin pas pulang ke Cirebon. Kebetulan, gw dapat gerbong yg kosong, paling cm ada 10 orang di gerbong itu. Pas di Gambir, gw duduk sendiri, di nomor 6, di belakang gw ada ibu-ibu yg janjian ketemu sama sodaranya di Jatinegara.

Sampai di Jatinegara, harusnya ada yg duduk di sebelah gw bapak-bapak gitu, tapi begitu dia liat gerbongnya kosong, langsung deh pindah duduk sendiri. Sementara itu, saudara ibu-ibu yang duduk di nomor 7 (di belakang gw) udah datang. Mereka ngobrol-ngobrol gitu deh, berisikkkk. Awalnya gw coba maklumin, abis kn baru ketemu, pasti banyak yg mau diomongin, hehe.

Berhubung gw mau baca buku, jadinya gw pindah ke kursi nomor 4 (kursi nomor 5 ada orangnya). Paling baru setengah jam gw pindah tempat duduk, ibu-ibu yg tadinya duduk di belakang gw pindah ke depan gw, alamak! Terpaksa deh, abis mereka duduk di kursi baru-nya dan asik ngobrol, gw pindah tempat lagi! Bolak-balik angkutin barang gw lagi, hahahaa.

Pas gw pindah ke belakang, ditanya kenapa sama bapak-bapak yg harusnya sm gw, dan sm ibu2 yg duduk di nomor 6 (tapi beda sisi), gw jawabnya, “Mau baca buku, hehehe”. Ibu-ibu itu pun refleks nanggepin, “emangg iaa, berisik banget.” Hahahaha.

Menurut gw, kalau kita di tempat umum, kayak di kereta api, kalau mau ngobrol yaa ada batasnya juga, kn bukan milik pribadi. Jangan berisik di kereta api ya! Kecuali masih anak-anak yg memang belum ngerti, hehehe. Atau memang udah booking 1 gerbong untuk sendiri, 😉

3 thoughts on “Jangan Berisik di Kereta Api

Leave a Comment