Kangen Lumpia Gang Lombok!

lumpia semarang

Doesn’t it look so yummy?? Jadi ngiler n pengen makan lumpia lagiiii, abisnya jarang-jarang sih makan lumpia yg rasanya ‘mirip’ lumpia Semarang. Gw suka rasanya yang rebungnya yang manis-manis. Di Cirebon mah susah banget nemuin masakan yang manis-manis, hehehe.

 

Kenapa tiba-tiba bikin lumpia yg isinya mirip lumpia Semarang? Ini gara-gara gw baca tentang Lumpia Gang Lombok di Kompas Travel. Gw cerita ke mama, dan mama jadi pengen bikin lumpia. Yey!! Untungnya pas ke pasar, rebung gampang didapat…

It’s my favorite lumpia Smile. Pertama kali gw makan lumpia Semarang ya di sana. Awalnya sih gw sempat merasa kalau lumpia itu nggak enak, soalnya waktu itu dipesanin lumpia basah. Begitu nyobain lumpia goreng, langsung jatuh hati, ketagihan & jadi makanan favorit deh.

Pas gw kelas 1 SMP, harganya sekitar 5 ribuan, sekarang udah 10 ribu, udah 2x lipatnya bo! Lumayan mahal juga ya, apalagi kalau makan pasti nggak cukup satu. Kayaknya harganya lumayan mahal dibanding tempat-tempat lain. Gw pernah beli & nyobain lumpia dari beberapa tempat, tapi tetap aja (seingat gw) yg paling enak lumpia Gang Lombok ini… Kapan ya bisa makan ke sana lagii..

Jadi kangen sama tahu pong jugaa… Smile. Kangen juga bangun pagi-pagi terus pergi ke pasar dekat tempat nginap bareng mama soalnya pasar di sana khas, banyak yg jual makanan basah yg colorful,, Gw sih nggak pernah cobain, seyem juga makan makanan yg warnanya  ngejreng, hihihi.. Kapan yaaaa????

PS: Gambar di atas hasil lumpia buatan mama. Gw cuma bantu nyicip isi lumpia, udah okay apa belum, hehehe..

Leave a Comment