Lagi-lagi, Dibuat Kesal oleh Smart

Baru awal tahun aja, udah banyak hal yang buat kesel sama smart. Akhir Desember 2010 tahun lalu, kan gw pakai paket unlimited yg platinum untuk 1 tahun, udah dibayar lunas di muka sampai April 2011. Eh, tau-tau internetnya diputus, gara-gara belum bayar tagihan 10 ribu. Berhubung waktu itu gw ada di Cirebon dan gak hapal nomor smart-nya terpaksa deh, harus nunggu balik Cikarang.

Pas udah di Cikarang, gw nelpon, dan dijawab sama CS-nya, memang bukan kesalahan gw kenapa ada tagihan 10 ribu itu. Nggak dijelasin kenapa ada tagihan itu. Gw disuruh nunggu 3 hari paling lama, dan dia jawab, secepatnya segera dikerjakan, karena bukan kesalahan gw. Abis makan siang, gw telepon lagi, kali ini yang ngangkat cewek, dengan judesnya dia jawab, “tadi pagi kan udah masukin laporan, tunggu aja sampai tanggal 9 januari.” Buset deh… Sorenya gw telpon lagi, tanggepan yang diperoleh tidak jauh berbeda.

Keesokan harinya, karena masih belum juga bisa konek internet, gw telpon lagi, kali ini yang ngangkat cowok, dan CS ini nyaranin untuk bayar tagihan tersebut. Katanya sih 5 ribu gara-gara gw pakai pulsanya (perasaan sih nggak pernah!), terus yg 5 ribu biaya ongkir tagihan. Dan, kata CS itu lagi, udah banyak yang ngadu, dan kayak gitu solusinya. Berhubung gw butuh cepat, gw buru-buru ke ATM untuk transfer tagihan. Dann.. tagiihannya membengkak jadi 15 ribu (nggak tau deh yg 5 ribu untuk apalagi, huuu…)

Sampai sekarang, gw belum dihubungi oleh pihak Smart. Padahal, udah diminta nomor HP yang dapat dihubungi, udah gw kasih. Mungkin memang strategi Smart untuk memperoleh pendapatan tambahan. Anggap aja 1000 orang yg ga beruntung kyk gw, kali 15 ribu, udah 15 juta. Cuma dalam waktu yg singkat banget! Gw ngomong gini, karena CS-nya sendiri yang kasih tau gw, gw bukan orang pertama yang ngadu, udah banyak orang lainnya.

Waktu itu gw sempat minta kompensasi perpanjangan 1 minggu, waktu yg ga bisa gw pake karena tagihan yg bukan salah gw itu, tapi sama aja, sampai sekarang ga ada jawabannya. Mau nelpon lagi, gimana kalau dijudesin lagi sama yang nelpon, padahal kan harusnya melayani dengan ramah!

Nahhh… kemarin, modem smart lagi nih, tiba-tiba otomatis berlangganan SMS bijak, kalau mau berhenti disuru SMS ke nomor 322, dan setelah dicoba 3x untuk SMS dan gagal, ternyata harusnya kirim SMS-nya ke 3221. Duhhh, potong pulsa seenaknya aja. Berhubung gw pakai modem cm untuk internet, otomatis ga pernah cek inbox-nya. Udah kepotong 1500-an deh kayaknya. Kalau kepotong lebih banyak lagi, bisa-bisa udah nggak bisa beli paket internet (mesti isi pulsa lagi..)

Gw harus buru-buru kasih tau mama nih, jangan sampai pulsanya habis, untuk dapat SMS bijak harian, yang otomatis dibuat berlangganan oleh Smart.:(

2 thoughts on “Lagi-lagi, Dibuat Kesal oleh Smart

Leave a Comment