Lebih Efektif

Lima tahun lebih pacaran sama Hai-hai (iya lho, udah 5 tahun lebih, kalau nggak dihitung juga nggak nyadar. Lama juga ya? :P), salah satu keuntungan yang gw rasakan yaitu lebih efektif kalau pergi-pergi, khususnya ke mall, hahaha.

Berkurang jauh tuh namanya ngitarin mall. Kalau mau ke mall, harus jelas tujuannya apa, mau kmn aja, mau ngapain aja. Konsentrasi penuh deh. Begitu dapat yg dicari, ya langsung pulang.

Nggak ada tuh yang namanya liat-liat diskonan (masih sih kalau lagi pergi sama adik-adik, hehehe). Kuat iman deh, nggak gampang tergoda belanja-belanja yang nggak perlu. Yang perlu aja kadang lupa, baru dibeli pas pergi lagi.

Lebih straight to the point deh.

Kenapa gw tiba-tiba nulis kayak gini? Karena 2 minggu lalu janjian sama teman di CP. Yes, Central Park yg terkenal itu. Yang cari parkirnya aja 1 jam belum dapat kalau lagi weekend. Kita janjian di food court dong. Dan, gw baru sadar kalau selama ini belum pernah ke food  court CP. Langsung deh telpon Devi tanya food court di lantai berapa. Tanya juga ke temannya untuk mastiin bisa langsung ke lantai yang benar.

Baru ngeh, kalau selama ini, kalau ke CP, mentok-mentok karena janjian ketemu orang. Itu pun paling di Starbucks atau Jco, yang gampang banget diakses dari taman. Pengetahuan gw seputar CP terbatas sampai situ doank, ditambah food court sejak 2 minggu yg lalu karena kebetulan 2x mesti ketemu orang di sana.

 

Ke Lippo Mall Puri yang dekat juga cuma hapal letak Hypermart aja dan yang ada di sekitar Hyper. Lain-lainnya mah nggak tau. Nggak pernah ke lantai atas sampai kita mau ke Matahari, haha.  Oke deh, ngaku, mulai kemarin udah mulai tau karena kemarin kita ada perlu banding-bandingin harga beberapa barang jadi kita sempat keliling dari lantai 2 ke bawah, hehehe

Ke Puri Indah Mall juga nggak jauh beda, kalau mau keluar suka bingung arahnya ke pintu yang kita mau di mana soalnya nggak biasa mutar-mutar di dalamnya. Nyari Gramed aja kadang mesti kelilingin 1 lantai itu baru ketemu arah yg bener. Ampun deh ><

 

Ke Hypermart atau Carrefour juga nggak beda jauh ceritanya. Langsung ke lorong yang pengen dibeli. Udah nggak ada ceritanya begitu masuk langsung lurus ke lorong yang nawarin barang-barang promo. (Kecuali kalau pas belanja sama ortu ya, jadi lebih menikmati belanjanya, hehehe.) Nggak heran, kadang-kadang ada barang yg lupa mulu dibeli gara-gara lorongnya jarang kita lewatin. Begitu udah abis beneran baru deh pergi beli.

Begini aja, pulang-pergi dan belanja bisa ngabisin 1 jam. Lama juga, ada cara yang bisa bikin belanja jadi lebih cepat? :)

 

Jadi, intinya apa? Intinya gw senang bisa lebih efektif dan nggak terlalu banyak ngabisin waktu keliling-keliling mall. No offense ya buat yang senang jalan-jalan di mall karena beda orang beda cara bikin diri jadi santai. Sekarang malah kalau udah kelamaan di mall jadi nggak sabar dan pengen buru-buru pengen pulang. Walau belum kayak Hai-hai, kalau pulang dari mall dia lebih tepar dibanding abis olahraga, hehehe

Benar deh, ternyata bersama sekian tahun, tanpa disadari kebiasaan kita bisa berubah juga :)

Thanks to Hai-hai bikin gw jadi bisa punya ekstra untuk me-time yang lain (ups, maksudnya buat kerja ding). I’m pretty sure kebiasaan Hai-hai juga ada yang terpengaruh gara-gara gw, ya nggak? 😛

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *