Sakit Tenggorokan :(

Entah kenapa dari kecil kayaknya gw sering banget sakit tenggorokan. Kebanyakan makan gorengan langsung sakit. Jajan goreng-gorengan pinggir jalan bisa sakit. Dan masih banyak lagi. Anehnya, kalau udah sakit gini, malah keinginan buat makan gorengan semakin besar, liat orang yang jualan cimol, jadi pengen, padahal udah lama banget “berhasil” menahan diri nggak jajan, hehehe.

Dulu pas masih SD, gw termasuk susah banget buat makan yg kuah-kuahan, tiap hari goreng-gorengan mulu deh. Sampai akhirnya amandel gw radang (untungnya nggak harus opearsi 😉 ), berhari-hari kalau mau makan aja susah banget, harus yang halus banget. Boro-boro bisa ngomong dengan lancar. Sampai sempat demam beberapa hari lagi, padahal waktu itu udah dekat-dekat EBTANAS. Untungnya aja dokternya pintar, jadi dikasi obat yang manjur banget, bisa cepat sembuh deh.

Sejak itu, gw mulai deh bisa makan selain goreng-gorengan, hehe. Tapi, tetap aja kadang-kadang sakit tenggorokan tetap menyerang :(. Contohnya aja pas awal gw magang, waktu itu selama 1 minggu tiap hari ikut teman kantor makan di luar terus. Di hari Sabtu, langsung deh tenggorokan gw kena, sampai demam juga. Terpaksa hari Senin-nya izin ga masuk, padahal baru 1 minggu kerja lho. Padahal teman-teman kantor yang lain sehat-sehat aja.

I don’t know why……

Pernah juga sebelum berangkat retret, tiba-tiba tenggorokan sakit buangettt. Untungnya di retret itu, kegiatannya memang nggak perlu banyak ngomong. Selama retret, gw rajin banget minum obat biar cepat sembuh dan minum air hangat biar tenggorokan nggak terlalu gatal. Kalau lagi jam makan, terpaksa ambil yang kuah-kuah aja dan biasanya yang sop-sop itu kan cuma 1 menu, hiksss.

Sekarang juga begitu, sakit tenggorokan lagiiii. Gara-gara jajan batagor pinggir jalan sih, nggak tau deh minyaknya udah berapa lama dipakai plus udah kecampur apa aja, hoho. Duh duh duh, paling nggak enak deh, kalau udah gini, badan rasanya agak demam dan nggak semangat ngapa-ngapain. :( Kemarin udah minum adem sari 2 bungkus, hari ini juga udah 2 bungkus plus jeruk nipis + kecap 2 kali. Udah agak lumayan dibandingkan pas bangun tadi pagi yang sakit banget.

Doain ya biar cepat sembuh biar semangat dan mood-nya back to normal again! 😉

2 thoughts on “Sakit Tenggorokan :(

Leave a Comment