Sambal Bu Rudy & Ngo Hiong = Kombinasi yg Sempurna!

Posting pertama di tahun 2015 nih dan ceritanya tentang sakit tenggorokan. Emang deh, nggak bisa jauh-jauh dari sakit yg satu ini. Penyebabnya pun konyol banget, gara-gara makan ngo hiong ayam yang dipanasin bareng sambal bu Rudy. Perfecto deh! Nggak ada makan goreng-gorengan yang lain.

Pertama kali makan langsung sakit tapi setengah nggak yakin gara-gara kombinasi makanan ini. Toh, kalau makan sambalnya aja nggak masalah. Makan ngo hiongnya juga sehat-sehat aja. Kenapa kalau dicampur malah sakit? Selang berapa hari, berhubung makanan ini masih jadi favorit Hai-hai sejak kita balik dari Surabaya Februari yg lalu dan dapat oleh-oleh ini dari Rini, coba lagi, bener deh langsung sakit lagi besokannya. Terpaksa gw cuma bisa gigit jari setiap lihat Hai-hai makan 😛

Emang kita nggak pernah tahu kapan bisa sakit. Yang dijaga-jaga banget 3 bulan kemarin karena padat banget kegiatannya dan nggak boleh sakit, sehat-sehat aja walau kurang tidur, kurang istirahat, dan nggak bisa jaga makanan. Ya walau selama 3 bulan suka was-was besok jangan sampai sakit, besok harus kuat, dll, banyak jampi-jampi ke diri sendiri aja.

Giliran sekarang, lebih santai, seharusnya lebih banyak waktu luang, eh malah tepar gara-gara makanan, huhuuu. Alhasil, dari Sabtu kemarin sampai hari ini, batuk-batuk nggak jelas. Mau jelasin materi tenggorokan sakit dan pilek pula. Belum lagi takut kalau malah nularin orang yang ada di sekitar gw. Kalau pada sakit semua kan bisa berabe 😉

Apa aja yang udah gw lakukan supaya cepat sembuh?

  1. Langsung deh beli lasegar 4 botol (langsung habis dalam hari) + 4 botol berikutnya (yang nggak kalah cepat habisnya) soalnya biasanya manjur – besok paginya bisa sembuh. Eh ternyata nggak ngaruh sama sekali. T.T
  2. Besoknya minum Neozep terus biar cepat stop, yang ada malah jadi ngantuk dan malas kerja :P. Eh, karena minum obat atau karena wiken pengen santai-santai ya?
  3. Nggak cuma itu, langsung minum teh bunga banyak-banyak juga
  4. Mulai kemarin baru deh mulai minum peresan jeruk nipis (sampai tadi pagi sih masih batuk-batuk parah). Tadi pagi sengaja beli jeruk nipis di tukang sayur.
  5. Oh ya, tadi pagi sampai bikin jamu sariawan yang selama ini ‘anti’ banget karena rasanya nggak enak tapi tetap aja khasiatnya tidak langsung terasa 😛

Berhubung takut ngantuk pas kerja, Senin-Selasa-Rabu ini stop minum obat dan berharap kombinasi teh bunga + lasegar + jeruk nipis cukup. Hasilnya gimana? Let’s see tomorrow!

Malem ini sih sudah mendingan. Apa karena tadi minum 3 sendok perasan jeruk nipis? Apa karena minum Neozep lagi? Don’t care, yang penting sembuh deh.

Kapok makan ngo hiong yg dicampur sambal bu Rudy. Biarlah gw menikmatinya terpisah-pisah aja daripada menderita begini.

 

 

PS: Buat yang penasaran kenapa sumber sakitnya ini nggak habis-habis, bukan karena kita makannya dikit-dikit, tapi karena kita order mulu. Sekali order 6 botol pula. Aman deh stok sampai akhir bulan, hahahaha.,

Leave a Comment