Siap-siap Mudik

mudik22

Puasa aja belum dimulai, tapi beli tiket mudik Lebaran udah harus dari sekarang donk, hehe. Buktinya aja, sejak dibuka Senin, 18 Juli 2011 kemarin (H-40), tiket kereta api untuk tanggal 26 dan 27 Agustus 2011 udah terjual habis. Terpaksa deh yang terlambat beli tiket harus pulang setelah tanggal tersebut, atau pulang lebih awal (minta cuti deh 😉 ).

Kemarin pas liat FB, sempat lihat beberapa status teman yang senang udah dapat tiket pulang Cirebon, tapi untuk balik Jakarta-nya, ntar dulu deh, soalnya kan tiket baru mulai dijual H-40. Bakalan deg-degan dan rebutan lagi deh! 😉

Buat yang mudik naik pesawat mungkin lebih gampang, soalnya bisa pesan tiket sebelum H-40. Hebat ya kalau lagi zaman kayak gini, biar harga tiket dobel-tripel, tetap aja orang rebutan beli, hoho. Semua mau pulang, semua kangen kampung halaman (termasuk gw 😉 ). Bisa dimaklumin juga kalau harga tiket jadi mahal, kan kalau arah pulang, penumpang penuh, sementara arah baliknya, sedikit banget yang naik.

Di Gambir pun rame banget, begitu sampai di atas, di mana-mana ada orang. Penuh sesak deh! Padahal pas hari biasa, begitu kereta berangkat, langsung deh gambir sepi (pengalaman kalau ngantar dd pulang ke Cirebon). Kalau lagi waktu mudik, nggak mungkin banget bisa kosong gitu, lantai atas, lantai bawah, penuh.

Sebenarnya, kalau dipikir-pikir, menikmati Jakarta pas libur Lebaran, enak lho. Gw pernah sekali, bareng keluarga, pas orang mudik, kita malah ke Jakarta. Jalan-jalan sepi, nggak pakai macet deh. Enak banget! Hehe.

Buat teman-teman yang telat beli tiket, tapi masih mau pulang pas Lebaran, bisa juga pulang pas hari H, gw juga pernah pulang pas hari H. Soalnya kalau sebelumnya kan rame, dan waktu itu kebetulan gw belum beli tiket dan malas kalau sampai dapat tiket berdiri. Ternyata, pulang pas hari Lebaran, asik lho, sepiiii bo!

Met siap-siap mudik dan hati-hati di jalan ya! (Padahal masih 1,5 bulan lagi, hehe)

2 thoughts on “Siap-siap Mudik

Leave a Comment