SMS dan E-mail Berantai

Pasti ada kan di antara kita yg pernah dapat email atau SMS, isi SMS-nya bagus, menguatkan, menghibur, atau memotivasi. Tapi, di bagian bawahnya, ada ancaman, kalau kita tidak men-forward email ini ke sekian orang, kita bakal hidup menderita, sengsara, blablabla. Nggak banget kan kalau dapat email kayak gitu? Buat gw pribadi, isi email yang mungkin sebenarnya bagus, jadi nggak berarti apa-apa lagi, hehehe.

Pas gw masih magang, gw sering dapat forward-an email dari teman-teman kantor, yang isinya bagus. Nah, makanya gw sering mau forward lagi ke teman-teman gw. Salah satu hal yg gw pastiin ga ada yaitu kalimat-kalimat yg isinya ancaman kalau nggak menforward lagi ke berapa orang itu, hehe. Pasti gw hapus deh! Gw mulai mempraktikkan kebiasaan ini sejak gw tau kalau ada teman gw yg kalau buka email, pasti langsung scroll ke bawah, kalau ada suru forward lagi, langsung ga dibaca! Hehehe.

Wajar aja sih kalau kayak gitu, abisnya memang nyebelin kalau ada email yg kayak gitu. Mungkin daripada ilfeel setelah baca bagus-bagus di depannya. Terus, email berantai itu yg buat nyebelin ada lagi, kalau orang yang menforward, trus forward lagi, forward lagi, otomatis email kita jadi ada di mana-mana. Makanya, nggak heran kan kalau kita sering nerima spam email? Itu salah satu sebabnya.

Solusinya, kita luangkan waktu beberapa menit untuk menghapus from-to, from-to yg buanyak banget itu. Dan, ketika kita ingin menforward email lagi, gunakan Bcc, biar email penerima nggak muncul di mana-mana. Aman kan? Seandainya semua teman kita berbuat begitu, aman deh email kita dari spammer! Hehe. Ayoo, mulai biasakan dari diri kita sendiri. :)

Nah, masalah SMS berantai itu kadang-kadang lebih nyebelin! Zaman dulu, pas HP masih belum pake memori, cm memori dari SIM card, kan SMS yg bisa kita simpan terbatas banget, tapi kadang-kadang ada SMS berantai, yg maksa gak boleh dibuang, huuu. Bikin tidur jadi nggak tenang aja! Sekarang, gw udah mulai terbiasa, kalau dapat SMS kayak gitu nggak usah dibaca! Yang lebih lucu, kadang-kadang isi SMS-nya bilang tentang mimpi Paus, atau sumbernya dari Romo siapa. Nggak banget deh!

ps: ini bukan marah atau kesal ya, cm lagi kepikiran aja, jadi gw tulis. Sooo, dibacanya santai aja ya 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *